Transliterasi Arab-Indonesia Nahdlatul Ulama By Jasa Bulan Ramadlan

Transliterasi Arab-Indonesia Nahdlatul Ulama By Jasa Bulan Ramadlan

Jasa Bulan Ramadlan :: Transliterasi Arab-Indonesia Nahdlatul Ulama By Jasa Bulan Ramadlan
Entah ini tulisan ke berapa kalinya yang sudah saya tulis yang mana pembahasannya ialah mengenai transliterasi arab ke indonesia dan indonesia ke arab yang menggunakan metode pendekatan yang mana metode pendekatan ini lahirnya dari ulama nahdlatul ulama.
Hal ini saya lakukan karena sampai saat ini ternyata masih sangat banyak warga Nahdlatul Ulama (NU) yang masih belum tahu mengenai hal ini, dan ada juga sebagian yang memang berpura-pura tidak tahu dan dengan sengaja tidak mengikuti ulama Nahdlatu Ulama.

Transliterasi Arab-Indonesia Nahdlatul Ulama By Jasa Bulan Ramadlan
Ulama Nahdlatul Ulama sebenarnya dulu sudah membuat sebuah metode transliterasi arab-indonesia, yang mana metode ini dikenal juga dengan metode pendekatan arab-indonesia.

Metode Transliterasi Pendekatan ini salah satunya ialah mentransiterasi huruf ض dengan DL. salah satu bukti penulisan ini digunakan oleh Ulama Nahdlatul Ulama ialah dengan melihat penulisan transliterasi نهضة العلماء (Nahdlatul Ulama) Ulama Nahdlatul Ulama tidak menggunakan "D" saja saat mentransliterasi huruf ض dan juga tidak menggunakan "DH" saat mentransliterasi huruf ض hal ini adalah bukti nyata bahwa Ulama Nahdlatul Ulama menggunakan dan mengamalkan transliterasi pendekatan.

Metode Transliterasi Pendekatan sendiri sebenarnya adalah suatu metode yang memang lahirnya dari Ulama Nahdlatul Ulama, bahkan sampai menjadi keputusan masuk kepada EYD tempo dulu "Ejaan Rumi Bersama (ERB)" versi 1972 sampai Revisi 1987.

Saat ini penulisan semacam ini sudah mulai punah, karena ada kelompok yang sengaja merusak penulisan ini dan memasukkan metode penulisan yang munculnya bukan dari indonesia sendiri melainkan dari sebagian negara eropa.
Kelompok ini saat ini semakin gencar menyebarkan penulisan yang berlawanan dengan penulisan Nahdlatul Ulama, salah satunya yang paling gencar disebarkan ialah penulisan رمضان (Ramadlan), yang oleh mereka ditulis "Ramadhan". Hal ini sebenarnya adalah propaganda mereka sehingga dengan propaganda ini masyarakat akan terbiasa menulis dengan metode penulisan mereka, dan pada akhirnya penulisan metode pendekatan terkesan salah, dan apabila transliterasi pendekatan dianggap salah, maka secara otomatis warga Nahdlatul Ulama menyalahkan pemikiran ulama Nahdlatul Ulama sendiri. Karena itu sampai detik ini saya bersama dengan teman-teman saya berusaha menyebarkan kebenaran ini dan mengajak semua ummat islam khususnya Nahdliyin untuk menulis dengan METODE PENDEKATAN YANG LAHIRNYA DARI ULAMA KITA SENDIRI.

Sekian dari saya, semoga tulisan saya ini ada manfaatnya, dan semoga kita semua selalu mendapatkan Hidayah dari Allahul Hadiy, Amin.

Baca juga:
Fakta Dasar Penulisan Ramadlan, Ramadan dan Ramadhan
Ahlus Sunnah Wal Jama'ah Nahdliyin Harus Menulis Bulan Ramadlan

Sumber: http://rama-dlan.blogspot.com
Keyword: Ejaan Yang Benar, Cara Menulis Ramadlan apa Ramadhan atau Ramadan
Penulisan Yang Paling Mendekati Kebenaran Yang Disesuaikan.

Anda Sudah Membaca Artikel Transliterasi Arab-Indonesia Nahdlatul Ulama By Jasa Bulan Ramadlan Dengan Link https://jasaramadhan.blogspot.com/2016/10/transliterasi-arab-indonesia-nahdlatul.html
Mohon sertakan Link atau Tautan artikel Transliterasi Arab-Indonesia Nahdlatul Ulama By Jasa Bulan Ramadlan ini apabila anda ingin membagikan tulisan ini.
Link atau Tautan Dofollow untuk blog ini untuk menghargai karya penulisan orang lain.
Atas Perhatiannya saya ucapkan terima kasih banyak.

bagikan artikel ini ke › Facebook Twitter Google+
Posted by admin, Published at 17.08 and have 0komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar